Ads 468x60px

Cara Mengencangkan Kulit Secara Alami


Mengencangkan kulit wajah. Kali ini saya punya informasi cara mengencangkan kulit wajah secara alami. Sebelum lanjut, ada baiknya anda mengenali tanda tanda penuaan dini. Penuaan dini bisa dimulai sejak usia memasuki  kepala tiga. Biasanya ditandai dengan munculnya kerutan di sekitar daerah mata,  daerah bawah mata nampak menurun. Terdapat kerutan di ujung bibir, akan nampak jelas jika tersenyum. Kerutan juga akan mulai terlihat di sekitar dahi.
Disamping kulit mulai tampak keriput, tanda lain adalah adanya bercak bercak kecoklatan di kulit. Itulah sedikit tanda tanda penuaan. Jangan dulu panik, karena dengan perawatan yang tepat anda bisa merubah kulit yang mengendur menjadi kencang kembali, segar dan kenyal. Untuk mengatasi hal ini,   ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan:
  • Jaga kelembaban kulit dengan meminum air putih setidaknya 8 gelas sehari.
  • Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit agar wajah tidak kering. Aplikasikan pelembab wajah sambil dipijat-pijat dengan gerakan memutar ke arah atas.
  • Lindungi kulit dari sinar matahari yang menjadi salah satu faktor penyebab penuaan dini. Selalu gunakan tabir surya saat beraktivitas di luar ruang.
  • Hindari rokok dan asapnya yang bisa mempercepat penuaan serta menyebabkan kulit wajah kendur dan berkerut.
  • Selalu jaga kebersihan kulit. Salah satunya dengan rajin membersihkan wajah dari make up sebelum tidur. Make up yang menempel di kulit saat kita tidur dapat menyebabkan kulit stres, dan menutup pori-pori yang menyebabkan infeksi.
  • Perawatan tradisional secara alami bisa anda lakukan di rumah dengan menggunakan masker dari putih telur. Aplikasikan putih telur pada wajah yang telah dibersihkan. Tunggu sampai kering dan kaku, lalu bersihkan dengan air hangat. Masker ini juga bisa mengangkat kotoran yang ada di wajah.
  • Perlu diketahui bahwa kurang tidur dan sering begadang menyebabkan kantong mata cepat timbul. Untuk mencegah terbentuknya kantong mata, biasakan tidur tepat waktu. Kompres kelopak mata dengan air dingin setiap pagi dan malam selama 5 menit sebelum berdandan. Pembengkakan akan sedikit berkurang dengan cara yang mudah dan murah ini.

5 komentar:

  1. Thanks ya atas informasinya..
    Walaupun blm kpla 3 ataupun 2 tp tetap jaga jaga lah biar sebanding dengan usianya .. Makasi ya infonya bermanfaat

    BalasHapus
  2. makasih infonya, cocok ini tipsnya biar terlihat awet muda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya gan semoga bermanfaat ...
      terima kasih atas kunjungannya gan ,, :) :8:

      Hapus
  3. wah harus kurangi begadang nih, soalnya kalau udah kebiasaan begadang jd susah untuk balik normal lg tidurnya

    BalasHapus

Masukan komentar anda, karena komentar anda sangat berguna bagi kemajuan blog ini.
Terima Kasih. .